Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kajari Ginyar Terima Penghargaan Dari Deputy Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Nusa Tenggara Papua

16 Mei 2023, 18:04 WIB Last Updated 2023-05-16T19:15:41Z


    

 Kajari Gianyar,Agus Wirawan Eko Saputro Terima penghargaan


Gianyar Bali ( Sumatradaily.id ) | Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar Agus Wirawan Eko Saputro, S.H., M.H. memperoleh Penghargaan atas Dukungan Penegakan Hukum dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari Deputi Direktur Wilayah Bali Nusa Tenggara Papua, Senin ( 08 / 05 /2023 ). 


Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar menyampaikan “Dukungan penegakan hukum dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanat dari Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan RI yang dituangkan dalam Rencana Aksi Nasional Kejaksaan RI Tahun 2023”.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Gianyar yang diwakili oleh Kasubsi Perdata dan Tata Usaha Negara Finna Wulandari, S.H., Jaksa Pengacara Negara I Gusti Ngurah Bagus Girindra GM, S.H. dan Creisna Okkanandya Elsadwipa, S.H. guna melakukan sharing pengalaman sebagai Kejaksaan Negeri Pertama se-wilayah Bali Nusa Tenggara Papua yang berhasil mengajukan gugatan sederhana kepada badan usaha yang tidak beritikad baik.


Kasubsi Perdata dan Tata Usaha Negara Finna Wulandari S.H., menyampaikan, “Terobosan ini kami lakukan guna memberikan treatment yang berbeda kepada Badan Usaha yang telah dipanggil sejak tahun 2021 namun tetap tidak menyelesaikan tunggakan iuran BPJS Ketanagakerjaan para pekerjanya agar nantinya hasil kesepakatan dituangkan dalam Akta Perdamaian atau Putusan yang memiliki kekuatan hukum eksekutorial”.


,.  

       Berfoto bersama Kajari Gianyar


Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali Nusa Tenggara Papua Kuncoro Budi Winarno mengapresiasi langkah tegas yang dilakukan Kejaksaan Negeri Gianyar, “Kami harapkan Kejaksaan Negeri Gianyar sebagai inisiator dalam pengajuan gugatan sederhana ini dapat menjadi study tiru yang dapat dijadikan acuan BPJS Ketenagakerjaan wilayah lainnya”.( SD / HS )


Komentar

Tampilkan

  • Kajari Ginyar Terima Penghargaan Dari Deputy Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Nusa Tenggara Papua
  • 0

Terkini