Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nimrot Sihotang, Diantara Mutiara di Kemenkumham, Calon Pemimpin Masa Depan

27 Jun 2023, 13:34 WIB Last Updated 2023-06-27T10:45:46Z


  

            Tiopan Kasubsi Bimker

Medan( Sumatradaily.id) || Berbagai upaya dilakukan Nimrot Sihotang untuk Perubahan baik dari moral, displin dan pelayanan terhadap masyarakat serta pembinaan terhadap warga binaan dan dalam internal sendiri di Rutan Kelas I Tanjung Gusta  Medan. " Tugasnya selaku Kepala Rutan Kelas I Medan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepadanya diharapkan mampu untuk melakukan oerubahan- perubahan yang selama ini banyaknya isu - isu negatif dari dalam rutan.


Nimrot Sihotang melalui Kadubsi Bimker, Tiopan menjelaskan, sejak kepemimpinan Nimrot Sihotang sebagai Ka. Rutan Kelas I Medan, sungguh banyak perubahan yang  signifikan dirasakan baik sipir maupun warga binaan untuk menuju kemajuan dan kesuksesan bersama baik kepribadian maupun moral dan kedisiplinan sesuai aturan yang ada di Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas I Medan Kemenkumham, " Papar Tipon ketika wawancara dengan wartawan Sumatra Daily.id, Senin ( 26 / 06 / 2023 ).



Dikatakan Tiopan, saat ini warga binaan kita ada kira- kira 3500 orang didalam yang harus kita beri pembinaan baik secara kerohanian untuk membentuk kembali moral .mereka dan pembinaan dengan cara memberikan pendidikan dan keterampilan untuk bekal warga binaan bila keluar dari tempat ini menjadi warga yang mandiri dan berpenghasilan, " Ucap Tiopan.


Menurut Tiopan tidak ditutupi ada beberapa warga binaan yang ada sulit untuk kita bina, namun kita tetap terus memberikan pengertian kepada mereka agar mereka paham bawah di rutan kelas I Medan ini bukanlah tempat pembalasan atau penghukuman. Melainkan tempat menempah atau membina mereka agar suatu saat kembali ke masyarakat dapat berubah dan berbaur untuk menyadari kesalahan yang dilakukannya kemarin. Apalagi mereka telah kita bekali dengan keterampilan dan moral melalui kerohanian hingga dapat mandiri, " Terang Tiopan.


     Nimrot Sihotang  Ka. Rutan Medan

Selain itu tidak terlepas juga dari program- program yang dicanangkan Nimrot Sihotang selaku Kepala Rutan Kelas I Medan untuk warga binaan yang ingin benar- benar di bina diberikan pengetahuan seperti, berkebun, berternak hingga sampai keterampilan membuat sandal dan sepatu, meubel, bengkel kendaraan serta las. Kegiatan tersebut sebagai pelatihan kemandirian bagi warga binaan sesuai dengan amanah UU NO 22 tentang Pemasyarakatan dan perjanjian kinerja kementerian hukum dan ham tahun 2023...... Bersambung.

( Apri 

Komentar

Tampilkan

  • Nimrot Sihotang, Diantara Mutiara di Kemenkumham, Calon Pemimpin Masa Depan
  • 0

Terkini