Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

*Dugaan Korupsi Pemeliharan Rutin Jalan Jembatan UPT PUPR Provsu Gunungsitoli, Kejatisu Tingkatkan Status ke Penyidikan *

20 Okt 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-10-20T08:24:18Z


.           Kasi Penkum Kejati Sumut 

                    Yos A Tarigan


MEDAN( Sumatradaily.id ) || Tim Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara meningkatan status dari proses Penyelidikan ke Penyidikan dan melakukan penyitaan berkas, data dan dokumen ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Utara Jl. Sakti Lubis, Medan, Kamis (19/10/2023). 


Saat dikonfirmasi kepada Kajati Sumut Idianto, SH, MH melalui Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH membenarkan bahwa tim penyidik Pidsus Kejati Sumut melakukam penyitaan di kantor Dinas PUPR Provinsi Sumut atas dugaan korupsi pada Tahun 2022 dalam DPPA (Dokumen Pelaksanaan Pergeseran Anggaran) UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli di anggarkan dana untuk kegiatan pemeliharaan rutin  jalan dan jembatan Provinsi  sebesar Rp.7.707.781.500,00.


"Penyitaan beberapa dokumen serta berkas ini merupakan bagian dari penyidikan. Dimana, sebelumnya tim jaksa penyidik telah meningkatkan penanganan perkaranya dari penyelidikan ke penyidikan dan telah menemukan dua alat bukti permulaan yang cukup," katanya. 



Lebih lanjut Yos menyampaikan terhadap barang yang disita tersebut akan dijadikan barang bukti dalam perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Dinas PUPR Provsu, khususnya dalam DPPA (Dokumen Pelaksanaan Pergeseran Anggaran) UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli di anggarkan dana untuk kegiatan pemeliharaan rutin  jalan dan jembatan Provinsi  sebesar Rp.7.707.781.500,00. 


Ketika ditanyakan terkait penetapan tersangka, Humas Kejati Sumut ini menyebutkan bahwa sampai saat ini tim penyidik masih terus mendalami dan melakukan pengembangan sehingga nanti apabila sudah disimpulkan pihak-pihak yang diduga melakukan penyalahgunaan, secepatnya akan diumumkan penetapan tersangkanya, begitu pun perihal jumlah kerugian keuangan negaranya. 


"Mohon bersabar kawan-kawan, informasi perkembangan penyidikan akan segera kita sampaikan," tandas Yos.( SD / HS )


Komentar

Tampilkan

  • *Dugaan Korupsi Pemeliharan Rutin Jalan Jembatan UPT PUPR Provsu Gunungsitoli, Kejatisu Tingkatkan Status ke Penyidikan *
  • 0

Terkini