Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rutan Kelas I Medan Gandeng KPU Sumut dan KPU Deliserdang Jelang Pemilu 2024

5 Des 2023, 13:34 WIB Last Updated 2023-12-05T06:34:34Z



MEDAN ( Sumatradaily.id ) || Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Rumah Tahanan ) Kelas I Medan Kanwil kemenkumham Sumut melakukan berbagai persiapan diantaranya  pengumpulan data- data Warga binaan ( pendataan ulang ). Hal itu dilakukan agar wargabinaan terdaftar di Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) untuk Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2024 mendatang.


Sebab dalam memilih di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tidak hanya terbatas pada masyarakat umum, melainkan juga bagi masyarakat khusus seperti para Narapidana dan Tahanan yang menghuni Lapas dan Rutan.


Selain itu Rutan Kelas I Medan juga melakukan persiapan Pemilu tahun 2024, dengan melakukan koordinasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara dan KPU Deli Serdang, guna mencatat Daftar Pemilih Tetap (DPT ).


Bertempat di Aula Muladi, Ketua KPU Provsu, Agus Arifin dan Ketua KPU Kab. Deli Serdang, Syahrial Effendi, serta jajaran disambut langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasie Yantah) Rutan Kelas I Medan, Ronnie S Hutapea, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Mytrando Indra Tuju, Kepala SubSeksi Administrasi (Kasub.Adper) , Nico Nainggolan beserta jajaran.Jumat ( 01 / 12 / 2023 ).

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang melalui Kasie Yantah Rutan Kelas I Medan, Ronnie S Hutapea menyampaikan, " bahwa pihaknya dan jajaran akan berupaya secara maksimal agar semua WBP dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang. Kami memastikan semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024 mendatang, ” Terang Kasie Yantah kepada Media Online Sumatradaily.id melalui Pesan singkat whatsApp.


“Bagi WBP yang belum melengkapi persyaratan administratif seperti NIK dan Nomor KK, akan kami upayakan agar secepatnya bisa dilengkapi”, Ujar Ronnie kembali.


Selanjutnya disarankan kepada WBP melalui staf Sub seksi Pelayanan Tahanan, yang belum melengkapi persyaratan yang diminta untuk dilakukan pendataan NIK dan Nomor KK. Kasie Yantah Ronie S Hutapea juga menjelaskan, " kami juga telah membuat usulan ke KPU RI Pusat untuk DPT tersebut. 


Menurut Kasie Yantah, Ronnie, " DPT tahun kemarin pasti ada perobahan. Sebab WBP ada yang sudah selesai menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat. Sehingga kami harus mendata ulang kembali agar mendapatkan DPT yang akurat, " Papar Ronnie.


"Agar nantinya seluruh WBP tetap mendapatkan hak memilih dalam pesta rakyat di tahun 2024 mendatang seluruhnya, " Pungkas Ronnie. Kemudian dalam  kesempatan tersebut Ketua KPU beserta rombongan dibawa juga untuk melihat- lihat galeri produk hasil karya warga binaan Rutan Kelas I Medan. ( SD / HS ).


Komentar

Tampilkan

  • Rutan Kelas I Medan Gandeng KPU Sumut dan KPU Deliserdang Jelang Pemilu 2024
  • 0

Terkini