Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satgas DPD AMPI Sumatera Utara Turut Berbelasungkawa atas Musibah Bencana Alam di Kabupaten Humbahas

7 Des 2023, 03:53 WIB Last Updated 2023-12-07T06:36:31Z





MEDAN ( Sumatradaily.id ) || Wakil Ketua Satgas DPD AMPI Sumatera Utara, Ivan Sahat Rajali Sirait, SH., turut menyampaikan belasungkawa atas musibah banjir bandang dan longsor yang terjadi pada hari Jumat, 1 Desember 2023 sekitar Pukul 21.30 WIB di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara.


Sebagaimana informasi yang dihimpun melalui pihaknya dari tempat kejadian, sebanyak 11 orang masih dinyatakan hilang diantaranya P. Simanullang, J. Silaban, A. Silaban, T. Sinambela, L. Simanullang, br Purba, K. Siregar, D. Sihombing, Br Banjar, Br Lubis, dan Br Simanjuntak serta seorang warga ditemukan telah meninggal dunia atas musibah yang terjadi akibat dipicu oleh curah hujan tinggi di daerah tersebut. Disamping itu, dampak daripada musibah banjir bandang ini juga menyebabkan kurang lebih sebanyak 200 orang (masyarakat setempat) mengungsi. 



Pimpinan Dua Delapan Group sekaligus Wakil dari Ketua Satgas AMPI Sumut BUSOR ini juga sangat mengapresiasi Martin Anugrah Group yang diwakili oleh Alexander Prajamuda Siahaan selaku rekan nya, yang turun ke lokasi untuk memberikan bantuan pangan dan sandang serta bertemu langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor di Kecamatan Baktiraja.


BMKG menyatakan bahwa curah hujan dengan intensitas sedang hingga intensitas tinggi yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi, sehingga masyarakat sekitar Kecamatan Baktiraja, diharapkan tetap waspada.


"Semoga para korban yang masih dalam pencarian sampai saat ini segera ditemukan begitu juga dengan Keluarga para korban agar tetap tabah dan diberi kekuatan oleh YME", tutupnya.( SD / HS )


Komentar

Tampilkan

  • Satgas DPD AMPI Sumatera Utara Turut Berbelasungkawa atas Musibah Bencana Alam di Kabupaten Humbahas
  • 0

Terkini