Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pegawai Rutan Kelas I Medan Ikuti Bimtek KPPS Pemilu 2024

3 Feb 2024, 01:34 WIB Last Updated 2024-02-02T18:34:48Z



MEDAN ( Sumatradaily.id ) || Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Medan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) terus berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi di Tanah Air dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aula Muladi Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Jumat (02/02/2024).


Sebanyak 18 Anggota (KPPS) dari Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, yang tergabung dalam (TPS) 901/902, hadir untuk mengikuti (Bimtek) ini. Acara ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap Anggota (KPPS) memiliki pemahaman yang mendalam terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawal jalannya (Pemilu).


Kasie Pelayanan Tahanan, Ronny S Hutapea menegaskan pentingnya peran (KPPS) dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia. “Kami berharap melalui (Bimtek) ini, Anggota (KPPS) Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Partisipasi aktif mereka dalam proses (Pemilu) sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan (Pemilu) Tahun 2024,” ujar Ronny S Hutapea.


Selama sesi (Bimtek), para Anggota (KPPS) di berikan pengetahuan mendalam mengenai tugas teknis, prosedur, dan mekanisme pelaksanaan (Pemilu). Materi-materi tersebut di sajikan oleh narasumber dari Ketua (PPK) Kecamatan Sunggal dan Ketua (PPS) Desa Tanjung Gusta, sehingga di harapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para peserta.


Tidak hanya itu, Bimtek ini juga menjadi wadah interaktif bagi Anggota (KPPS) untuk bertukar pengalaman, menjawab pertanyaan, dan membahas potensi tantangan yang mungkin mereka hadapi selama penyelenggaraan (Pemilu).


Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya peran (KPPS), Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut berharap bahwa (Pemilu) Tahun 2024 akan berlangsung dengan lancar dan damai

( SD / HS )

Komentar

Tampilkan

  • Pegawai Rutan Kelas I Medan Ikuti Bimtek KPPS Pemilu 2024
  • 0

Terkini