Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ka. Rutan Kelas l Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Peringatan Hari Pahlawan, Gelar Upacara Bendera

11 Nov 2023, 15:46 WIB Last Updated 2023-11-11T08:46:18Z


 

           Ka. Rutan Kelas I Medan                                   Nimrot Sihotang


MEDAN( Sumatradaily.id ) || Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Jum’at (10/11/23) dilapangan Rutan Kelas I Medan.


Upacara Bendera ini mengusung bertemakan, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” yang di Pimpin langsung oleh Ka. Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti seluruh petugas jajaran dan Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.


Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Indonesia yang telah berjuang memerdekakan Bangsa Indonesia dan menjadikan Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar


Rangkaian acara diawali dengan pembacaan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, yang dibacakan oleh Ka. Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut.


Nimrot Sihotang mengatakan, " dengan semangat dan nilai perjuangan, kita berantas kebodohan dan perangi kemiskinan. Hali itu dapat dilihat dan dirasakan denyut nya di seluruh pelosok negeri, " Ucap Kepala Rutan Kelas I Medan tersebut.


"Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” Papar Nimrot Sihotang.


Lanjut Nimrot,”Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini merupakan momentum bagi seluruh Warga Negara Indonesia khususnya seluruh insan pemasyarakatan Rutan Kelas I Medan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang memerdekakan Bangsa ini dari penjajahan. Serta dapat dijadikan sebagai wujud motivasi dan pembangkit semangat meneladani para Pahlawan untuk terus bersinergi dalam melayani masyarakat sehingga mewujudkan Kemenkumham yang semakin pasti dan berakhlak. “ Pungkas Nimrot Sihotang mengakhiri pidatonya.( SD / HS )


Komentar

Tampilkan

  • Ka. Rutan Kelas l Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Peringatan Hari Pahlawan, Gelar Upacara Bendera
  • 0

Terkini