Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pimpin Rutan Kelas 1 Medan, Nimrot Sihotang Berwibawa Penuh Kharisma

16 Jun 2023, 13:13 WIB Last Updated 2023-06-16T06:13:18Z


 

  Nimrot Sihotang, Ka. Rutan Tg. Gusta Medan


Medan( Sumatradaily.id) || Perubahan sangat signifikan yang dirasakan baik si pir maupun warga binaan untuk menuju dan kesuksesan mencapai kepribadian yang baik dan kedisiplinan sesuai aturan yang ada di Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas I Medan. 


Selain itu tidak terlepas juga dari program- program yang dicanangkan Nimrot Sihotang selaku Kepala Rutan Kelas I Medan untuk memberi kesempatan bagi warga binaan yang ingin benar- benar di bina diberikan pengetahuan seperti, berkebun, berternak hingga sampai keterampilan membuat sandal dan sepatu, meubel, bengkel kendaraan serta las. Kegiatan tersebut sebagai pelatihan kemandirian bagi warga binaan sesuai dengan amanah UU NO 22 tentang Pemasyarakatan dan perjanjian kinerja kementerian hukum dan ham tahun 2023. 

    

Sebelumnya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah dalam kunjungannya Menghimbau, sangat penting dilaksanakan menerapkan intruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu etting to zero handphone (Halinar)” lanjutnya.


Sementara itu, di tempat terpisah Kakanwil Kemenkumham menyebut bahwa seluruh jajaran agar tetap menjaga integritas dan loyalitas melaksanakan tugas sebagai abdi negara.


“Tak terkecuali bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan, agar memiliki tanggung tanggung jawab atas amanah yang diberikan untuk melaksanakan SOP yang telah ditetapkan. Bersama sejumlah jajaran, kunjungi Rutan untuk memastikan sarana dan prasarana kebutuhan warga binaan terpenuhi dengan baik” lanjut salah seorang Pimpinan Tinggi Pratama di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Sejumlah titik dikunjungi Kadivpas, diantaranya,  dapur, poliklinik, serta blok hunian, untuk memastikan kebersihannya.


Tak hanya itu, ia juga melakukan pemeriksaan loker penitipan HP   pegawai yang hendak memasuki area Rutan .


“Ini penting dilaksanakan untuk menerapkan imbauan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu getting to zero handphone (Halinar)” lanjutnya.


Kakanwil juga menambahkan, Rutan harus waspada terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban. Sehingga, Mitigasi Risiko sangat penting untuk terus dijalankan” tambahnya.


,


  Dari pantauan wartawan Sumatra Daily.id di Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, saran dan intruksi petinggi di Kemenkumham terlihat sudah terlaksana dengan baik. Bahkan masuk dalam program- program yang telah dibuat Nimrot selaku Ka Rutan Tanjung Gusta Medan, Kamis ( 16 / 06 / 2023 ).


Ketika dilakukan wawancara langsung kepada Nimrot tentang keberhasilannya melakukan perubahan sangat signifikan sesuai program- program yang dicanakannya. Nimrot Sihotang sosok pemimpin yang rendah hati ini mengatakan, " kalau abang- Abang wartawan melihat adanya perubahan didalam ini, semuanya berkat doa kita bersama dan izin yang maha kuasa, " Ucap Ka. Rutan itu merendahkan dirinya.


Menurut Nimrot Sihotang, " program- program yang saya buat, baik terhadap anggota didalam melaksanakan disiplin dalam bertugas serta tanggung jawab dalam mengabdi untuk negara sesuai SOP. Sedangkan bagi warga binaan, kita memberikan kegiatan dan keterampilan agar mereka tidak merasakan bahwa mereka di rutan ini bukanlah tempat penghukuman atau pembalasan. Tetapi tempat benar- benar untuk pembinaan, agar warga binaan disini apabila sudah keluar dari rutan ini melanjutkan keterampilan mereka dan berbaur menjadi masyarakat yang baik, " Harap Nimrot.


Dikatakan Nimrot, " kita juga menjalin kerjasama dari pihak luar seperti pihak dinas kesehatan, ke rohanian serta ahli keterampilan agar warga binaan disini benar- benar memahami bahwa rutan bukanlah semata- mata  tempat penghukuman.Tetapi tempat menempah diri warga binaan baik dari sisi ke rohanian dan keterampilan yang didapatnya dari dalam menjadikan kekuatan dan peluang kerja mereka bila keluar dari rutan ini, " Terang Nimrot.


Lanjut Nimrot, selaku Ka Rutan, Ia bangga bila nantinya para warga binaan yang keluar dari tempat ini menjadi sukses berbekal keterampilan yang ditekuninya dari rutan ini. Dalam waktu dekat ini hasil dari keterampilan warga binaan kita disini akan ikut pameran di Pekan Raya Sumatera Utara tahun ini. Bahkan hasil keterampilan warga binaan kita dengan izin Tuhan mencapai ke luar negeri ( ekspor ).


Close Statemen Nimrot Sihotang selaku Ka Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Ia berharap kerja keras dan keikhlasannya dalam menjalankan pengabdian kepada negara di restui Tuhan dan mohon doa dari teman- teman semuanya. ( Apri Forwaka )


Komentar

Tampilkan

  • Pimpin Rutan Kelas 1 Medan, Nimrot Sihotang Berwibawa Penuh Kharisma
  • 0

Terkini