Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KENAL PAMIT KEPALA KEJAKSAAN NEGERI GIANYAR

7 Apr 2023, 15:26 WIB Last Updated 2023-04-07T09:59:04Z


     


Agus Wirawan Eko Saputro SH. MH



BGianyar Bali (,Sumatradaily.id )  | Kejaksaan Negeri Gianyar melaksanakan kegiatan kenal pamit antara pejabat yang baru dengan pejabat yang lama yakni,  Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar yang sebelumnya dijabat Dr. Ni Wayan Sinaryati, S.H., M.M. digantikan oleh Agus Wirawan Eko Saputro, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri yang baru sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Kamis ( 06 / 04 / 2023 ) bertempat di Balai Budaya Gianyar .

 

Kegiatan kenal pamit tersebut turut dihadiri oleh Bupati Gianyar beserta jajaran, Dandim 1616/Gianyar, Kapolres Gianyar serta Forkopimda Kabupaten Gianyar.


Dr. Ni Wayan Sinaryati, S.H., M.H. kini menduduki jabatan baru yakni sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Bali. Dan selama bertugas di Kejaksaan Negeri Gianyar, Dr. Ni Wayan Sinaryati, S.H., M.H. telah menorehkan sejumlah prestasi dalam memimpin Kejaksaan Negeri Gianyar, diantaranya memimpin jajaran Jaksa pada Seksi Tindak Pidana Khusus mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang terjadi di LPD Belusung.


Kemudian, beliau juga memimpin Jaksa pada Seksi Tindak Pidana Umum mengungkap perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan korban Princess Lolwah binti Mohammed Al-Saud yang merupakan salah satu putri kerajaan Arab Saudi, dan juga membangun Genah Adhyaksa sebagai tempat untuk pelaksanaan Restorative Justice.


Selanjutnya, memimpin Jaksa Pengacara Negara yang merupakan bagian dari Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara melakukan pendampingan hukum pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud, Wing Utara RSU Payangan, Poliklinik Eksekutif RS Sanjiwani serta Pasar Rakyat Gianyar, dan juga menangani perkara Tata Usaha Negara dengan penggugat Pasar Sukla Satya Graha melawan Bupati Gianyar selaku tergugat yang diwakili oleh JPN Kejari Gianyar dengan putusan memenangkan tergugat.

,.   

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ni Wayan Sinaryati, S.H., M.H., menyampaikan "Terimakasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Gianyar karena telah  mendukung pelaksanaan tugas kami di Kejaksaan, dan juga Forkopimda yang selalu  bekerjasama dengan suasana kekeluargaan dalam pelaksanaan tugas yang utamanya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Gianyar dan memohon maaf atas kesalahan yang dilakukan selama bertugas di Gianyar" Ucapnya.

,


Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar menyampaikan "Mohon dukungan dan bimbingan dari Bapak Bupati beserta jajaran dan juga Forkopimda dalam melaksanakan tugas di Kejaksaan Negeri Gianyar, sehingga dapat bekerja dengan maksimal dalam mendukung jalannya Pemerintahan di Kabupaten Gianyar dengan hati" Ucapnya.


Bupati Gianyar menyampaikan, " Tahun 2023 inipun saya juga akan izin pamit karena pada tanggal 20 September 2023 adalah hari terakhir saya bertugas, dan saya berharap dengan Kejaksaan dapat menjalankan tugas dengan hati serta profesionalisme, dan OPD dalam kesempatan ini hadir, apabila ada yang melanggar silahkan Bapak Kajari tindak, dan apabila saya yang mengetahui sendiri saya akan antarkan ke Kejaksaan" ucapnya. ( SD / HS )

Komentar

Tampilkan

  • KENAL PAMIT KEPALA KEJAKSAAN NEGERI GIANYAR
  • 0

Terkini